Halaman

Minggu, 14 Oktober 2012

Popularitas Instagram di Amerika Serikat kini Mengalahkan Twitter, Capai Jumlah User Aktif Sebanyak 7.3 Juta


Keputusan Facebook untuk mengakuisis Instagram sungguh tepat. Jejaring sosial milik Mark Zuckerbert tersebut pun kini tinggal menuai pundi-pundi uang dari Insatagram. Terlebih popularitas Instagram kini melampaui Twitter, khususnya untuk kawasan Amerika Serikat.
Menurut data terbaru per Agustus 2012 dari ComScore, saat ini terdapat pengguna Instagram aktif sebanyak 7.3 juta orang di Amerika Serikat. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan user Twitter yang mencapai angka 6.9 juta. ComScore juga mencatat bahwa user Instagram menghabiskan waktu lebih lama dibandingkan user Twitter. Jika user Instagram membutuhkan waktu sebanyak 257 menit untuk menjelajahi foto-foto di Instagram, maka user Twitter ‘hanya’ menghabiskan waktu sebanyak 170 menit.
Dan yang perlu diperhatikan, user Instagram hanya berasal dari para pengguna iOS dan Android. Sebaliknya, Twitter bisa diakses dari berbagai jenis perangkat mobile. Dengan potensi yang sangat besar tersebut, tak mengherankan jika banyak pihak yang berspekulasi bahwa Facebook masih akan menyediakan aplikasi Instagram untuk platform lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar