Halaman

Jumat, 14 Desember 2012

Cara meredam amarah

Ketika anda mengalami persoalan yang memancing amarah, apa yang akan anda lakukan? Memendam amarah atau justru melampiaskanya kepada orang lain. dibulan suci ini kita sedang diuji menahan nafsu.. sepert nafsu syahwat, nafsu makan, nafsu amarah,dll. KEMBALI KE… permasalahan amarah saya akan coba kupas gimana cara mengelola amarah.
1. Tenangkan diri anda, bila anda sudah merasakan tanda tanda kemarahan seperti denyut nadi yang bertambah cepat, nafas ter engah-engah atau darah mengalir cepat, cobalah menarik nafas dalam-dalam dan redakan emosi yang sedang bergejolak.
2. Segera ambil jarak dari sumber kemarahan dan lakukan relaksasi singkat. Coba redakan amarah anda dengan mengatakan pada diri anda sendiri “it’s OK” atau “tenanglah” dll.
3. Ubahlah cara pandang anda, ketika sedan marah, pikiran dan tindakan kita jadi berlebih-lebihan dan dramatis.. rubahlah jadi rasional.
4. Selesaikan masalah dengan segera. ga baik bila sampe lebih dari 3 hari.
5. Melakukan konseling, ketika anda merasa tak mampu lagi mengendalikan amarah. lakukanlah konseling dengan orang yang anda anggap bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar