Halaman

Senin, 10 Desember 2012

Internet Explorer 10 Tercepat, Google Chrome terpopuler



Pertarungan antara Microsoft, Google, Apple, Mozilla dan Opera dalam bentuk fasilitas layanan browser dalam hal ini perangkat PC menjadi semakin ketat. Browser mana yang lebih unggul ?
New Relic, perusahaan yang melakukan studi tentang perbandingan browser ini menunjukkan bahwa Internet Explorer terbaru ( IE 10) yang diusung oleh Microsoft memiliki performa terbaik, melampaui versi sebelumnya dan aplikasi browser lainnya. Pada April 2012, New Relic juga menyebutkan bahwa Internet Explorer 9 sebagai browser tercepat untuk perangkat PC berbasis Windows.
 
Dalam studi yang sekarang, tercatat bahwa browser unggulan dari Google, yaitu Chrome 19 menjadi browser tercepat untuk desktop dan laptop berbasis Linux. Termasuk dari segi popularitas, Chrome menjadi browser paling banyak digunakan, dan meraih 41% market share, diikuti oleh Internet Explorer dengan 35%, lalu Firefox dengan 21%, Opera 2% dan Safari 1%.
Dalam hal ini terlihat Internet Explorer 10 akan menjadi dominan apalagi browser ini hanya kompatibel di Windows 8 dan sepertinya sangat dioptimalkan performanya di Windows 8. Tetapi untuk yang belum berganti ke Windows 8 bisa untuk menggunakan Google Chrome terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar